Alexa Page Rank


Pada postingan sebelumnya, saya telah mengetengahkan tentang meningkatkan Page Rank dengan GrowUrl. Cara ini (GowUrl) sama dengan kalau kita memasang iklan baris secara masal sehingga diharapkan blog / website kita didatangi banyak pengunjung. Lho.... apa hubunganya dengan judul di atas? Begini. Jika kita berhasil mempublikasikan blog/wesite dan banyak banyak yang mengunjungi, lalu bagaimana cara kita mengetahui PageRanknya? Salah satunya yaitu dengan menggunakan jasa rankchecker. Alexa.com adalah salah satu situs penyedia sofware rankchecker terkemuka di dunia. Dengan Alexa, maka kita bisa tahu sampai di mana pagerank yang kita peroleh.

Bagaimana caranya?
Caranya yaitu kita harus memasang toolbar alexa pada browser yang kita pakai atau bisa juga memasang widged alexa pada sidebar situs / blog kita. Dengan memasang Alexa widget, blog kita akan terkoneksi dengan mesin pencatat rangking alexa berdasarkan kunjungan. Jadi, alexa widget bisa dikatakan sebagai detektor kunjungan/rating sebuah blog/website.

Lalu apa manfaatnya?
Banyak dan besar sekali manfaatnya. Dengan melihat pagerank, tidak menutup kemungkinan apabila pageranknya bagus maka orang/pebisnis online akan memasangkan iklan bisnisnya ke situs/blog kita, sehingga dari situ kita bisa menghasilkan uang. Masuk akal tho...?
Jadi, dengan memasang Alexa widget, dimaksudkan untuk mengetahui rangking halaman sebuah situs/blog, bukan untuk meningkatkan page rank, tapi untuk mencatat pagerank.

Nah, sobat semua.... itu dulu yah... kita sambung lagi lain waktu... dach.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar